Muhammad Mujiburohman, S.T., M.T., Ph.D.
Kepala Biro Keuangan
Telp. (0271) 717 417 ext. 1303 E-mail: mmujiburohman@ums.ac.id

Bertanggung jawab untuk berkoordinasi dengan pimpinan universitas berkaitan dengan semua kebijakan yang menyangkut keuangan, serta melakukan pengawalan dan pengendalian kebijakan di Biro Keuangan. Di samping menjalankan job description Kepala Biro Keuangan, juga berperan sebagai system and business analyst, membantu programmer IT mengembangkan sistem informasi manajemen keuangan. Muhammad Mujiburohman, Ph.D. juga staf pengajar di Program Studi Teknik Kimia S1 dan S2 Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Noto Narwanto, S.T.
Kabag Anggaran dan Administrasi Keuangan Mahasiswa
Telp. (0271) 717 417 ext. 1111 E-mail:
nn128@ums.ac.id

Bertanggung jawab dalam pengembangan dan perawatan software keuangan, melayani konsultasi dispensasi mahasiswa, melakukan pengecekan pembayaran mahasiswa atas ajuan dari fakultas/unit, serta mewakili Kepala Biro Keuangan jika diperlukan. Di samping menjalankan job description Kepala Bagian Divisi Akuntansi, juga berperan sebagai data structure analyst dalam pengembangan sistem informasi manajemen keuangan.

Taufiq Hidayat, S.E.
Kabag Akuntansi
Telp. (0271) 717 417 ext. 1432 E-mail: Taufiq.Hidayat@ums.ac.id

Bertanggung jawab dalam penjurnalan pencairan, membuat laporan posisi kas akhir bulan, membuat laporan keuangan tahunan, serta melakukan penetapan dan penghapusan aktiva tetap.

Zaki Setiawan, S.T.
Kepala Sub-Bagian Anggaran
Telp. (0271) 717 417 ext. 1138 E-mail: zaki_setiawan@ums.ac.id

Bertanggung jawab dalam pembuatan rancangan ajuan anggaran, memproses pencairan anggaran berbasis cheque, mentransfer uang ke cash management pengeluaran, dan me-maker anggaran yang akan dicairkan.

Arief Indrawarman, S.E.
Kasubag Akuntansi dan Pajak

Telp. (0271) 717 417 ext. 1432 E-mail: ai180@ums.ac.id

Bertanggung jawab untuk menerima potongan pajak honor dari fakultas/prodi/unit dan merekapnya, membuat dan menghitung pajak gaji tiap bulan, membuat bukti potong PPh 21, menjurnal pendapatan mahasiswa, menjurnal transaksi di tabungan dan giro, melakukan rekonsiliasi tabungan dan giro,dan mencetak buku tabungan setiap awal bulan. 

Wikasto, A.Md.
Kaur Administrasi Keuangan Mahasiswa
Telp. (0271) 717 417 ext. 1442 E-mail: wikasto9@gmail.com

Bertanggung jawab untuk mengkoordinir dan membantu staf di kantor informasi keuangan mahasiswa, serta melayani konsultasi dispensasi mahasiswa dan men-setting tagihan pembayaran ke sistem keuangan.

Agus Santosa, S.E.
Kaur Anggaran dan Pengendalian
Telp. (0271) 717 417 ext. 1102 E-mail: Agus.Santoso@ums.ac.id

Bertanggung jawab untuk mengoreksi semua ajuan fakultas/prodi/unit untuk disetujui oleh WR I dan atau WR II, melakukan Checker dan Approval pada sistem cash management BSB pada proses pencairan atas perintah WR II, mencetak dan memberi nomor PID/ MyUMS/transport karyawan/finger print setelah mendapat laporan dari IT, input nomor ajuan ke sistem keuangan untuk ajuan unit keuangan, surat-menyurat dan menjadwal/men-screening tamu yang akan bertemu WR II

Ernawati Soraya Aprilianti, S.E.
Kepala Urusan Pembantu Bendahara
Telp. (0271) 717 417 ext. 1441 E-mail: Ernawati.Aprilianti@ums.ac.id

Bertanggung jawab untuk menerima dan merekap pengembalian dana sisa anggaran yang di LPJ, membuat ajuan anggaran Biro Keuangan, menulis cheque dan bukti transfer ke bank, melayani pembayaran barang/ATK, menyusun LPJ pengadaan barang/ATK, menyusun LPJ anggaran Biro Keuangan, dan merekapitulasi Kas Kecil.

Abdullah Sixmar, S.E.
Kepala Urusan Bendahara Gaji
Telp. (0271) 717 417 ext. 1123 E-mail: Abdullah.Sixmar@ums.ac.id

Bertanggung jawab untuk membuat, menghitung, dan mentransfer gaji dosen dan karyawan UMS, menghitung dan mentransfer PID dan intensif UMS, menghitung dan mentransfer honor dan transport dosen mengajar, menghitung dan mentransfer finger print kehadiran dosen, mengirim  SMS gateway semua berita transfer dari  keuangan UMS dan Humas, serta membuat surat keterangan gaji dan slip gaji.

Heru Martana Widada
Kepala Urusan Arsip
Telp. (0271) 717 417 ext. 1138 E-mail: hmw290@ums.ac.id

Bertanggung jawab pada pengarsipan surat berharga (BPKB, sertifikat tanah, dll.), surat masuk dan surat keluar, ajuan dan LPJ, surat perjanjian sewa, setra melakukan transfer ke bank, meng-update status pencairan program RPPS/RPF/RPU, dan membukukan tabungan di Kas Biro Keuangan.

Nur’aini Puji Astuti
Staf Bendahara
Telp. (0271) 717 417 ext. 1433 E-mail: np228@ums.ac.id

Bertanggung jawab untuk mengoreksi validitas LPJ fakultas/prodi/unit, dan mengarsip LPJ fakultas/prodi/unit.

Ismarni
Staf Bendahara
Telp. (0271) 717 417 ext. 1433 E-mail: ism173@ums.ac.id

Bertanggung jawab untuk mengoreksi validitas LPJ RPPS dan mengarsip LPJ RPPS.

Richa Fatmawati Anwar, S.E., M.M.
Staf Jurnal
Telp. (0271) 717 417 ext. 1441 E-mail: rra276@ums.ac.id

Bertanggung jawab untuk Menerima LPJ Fisik dari Fakultas/Unit, menerima LPJ di Sistem Keuangan, Mengkoreksi Mata Rekening di Laporan Fisik dari Fakultas/Unit, melakukan klik “Selesai” atas LPJ Fisik di Sistem Keuangan, Rekonsiliasi Tabungan pengembalian dan Mengarsip slip setoran tabungan pengembalian SPJ.

Narto
Staf Pelayanan Mahasiswa
Telp. (0271) 717 417 ext. 1125 E-mail: nar236@ums.ac.id

Bertanggung jawab untuk mengaktifkan pembayaran mahasiswa, melayani dispensasi tagihan mahasiswa, membuat tagihan pembayaran mahasiswa, mengganti pembayaran mahasiswa baru yang pindah program studi, memberi catatan pada kuitansi mahasiswa yang ada kelebihan pembayaran dan digunakan untuk pembayaran berikutnya, mengarsip kuitansi seluruh pembayaran mahasiswa, dan memberikan surat keterangan bebas keuangan untuk cuti, pindah ke PT lain, atau lulus. 

Sri Wahyudi
Staf Pelayanan Mahasiswa
Telp. (0271) 717 417 ext. 1125 E-mail: sriwahyudi459@gmail.com 

Bertanggung jawab untuk mengaktifkan pembayaran mahasiswa, melayani dispensasi tagihan mahasiswa, membuat tagihan pembayaran mahasiswa, mengganti pembayaran mahasiswa baru yang pindah program studi, memberi catatan pada kuitansi mahasiswa yang ada kelebihan pembayaran dan digunakan untuk pembayaran berikutnya, mengarsip kuitansi seluruh pembayaran mahasiswa, dan memberikan surat keterangan bebas keuangan untuk cuti, pindah ke PT lain, atau lulus.